Jadwal hari ini ada tiga tempat, yaitu Disneyland, Victoria Park dan Ladies Market di Mong Kok untuk belanja. Naik MTR lagi menuju Central kemudian pindah ke stasiun Hong Kong. Dari sini juga besok kami pulang mau ke bandara naik MTR menuju airport, tapi ongkosnya agak mahal, untuk ke sana 100 HKD, maka aku top up lagi saldo octopus untuk besok. Orang-orang di Hong Kong jalannya super cepat, di stasiun MTR seperti biasa super ramai. Karena hari ini hari libur Minggu, banyak ketemu mbak-mbak dari Indonesia yang bekerja di Hong Kong. Ramainya juga terlebih mungkin karena malam ini malam tahun baru.

Dari stasiun Hong Kong lanjut jalur orange menuju Tung Chung kemudian stop di sunny bay pindah jalur khusus berwarna pink menuju Disneyland Resort yang keretanya juga spesial karena jendelanya kepala Mickey Mouse. Jika Tsim Sha Tsui dan Ladies Market ada di Kowloon, The Peak dan Victoria Park di Hong Kong Island, maka Disneyland ada di Lantau Island, sementara Airport ada di pulau lain lagi dekat Lantau Island.

Pegangan tangan di keretanya pun Mickey


Sesampainya di stasiun Disneyland suasananya beda, sangat menyenangkan... kalau bawa anak-anak alamat nggak mau pulang... Pas masuk gerbangnya sudah terdengar musik-musik lagu khas Disney. Kami melewati gerbang sampai ke pintu masuk yang sebenarnya.

Gerbang Disneyland Hong Kong... dari depan



Nah yang ini dari dalam...


Sama lampu Donald Duck


Kiki dan Koko... atau Chip and Dale


Air mancur...


Di luar saja sudah bagus apalagi masuk ke dalam... sebenarnya MS mau masuk, tapi aku nggak mau. Lebih baik uangnya dibelikan oleh-oleh. Lain halnya ya kalau bawa anak-anak, aku pasti masuk berapapun tiketnya. Anak-anak yang datang benar-benar total dandanannya, sudah pakai baju ala ala princess lengkap dengan propertinya. Untuk menghibur diri dan membawa bukti kalau kami memang ke Disneyland, kami beli merchandise aslinya saja. Aku beli gantungan kunci lucu Elsa dan Anna, ditambah Thor dan Kapten Amerika. Diskonnya 20%, harga tergantung kode warna pada gantungan kuncinya. Yang warna kuning 78 HKD, yang ungu 88 HKD, yang coklat 98 HKD dan yang abu-abu 138 HKD.

Harga gantungan kunci


Lucu ya...


Kejutan..., pas kami sudah mau pulang ketemu lagi sama keluarga yang kemarin sama-sama antri mau naik Peak Tram. Jadi kami akhirnya tukaran kontak, dan si ibu ngajak sama-sama kalau lain kali mau tur ke Korea... Ha ha ha... iya bu nanti suatu hari deh... Dan setelah ketemu si ibu dan keluarganya aku mengambil kesimpulan bahwa orang Indonesia itu kalau ke Hong Kong tujuan wisatanya sama.

Stasiun Hogwarts eh Disneyland...


Fotonya sengaja nunggu kereta datang


Hore pulangnya kereta kosong...


Lanjut ke Victoria Park karena katanya banyak orang Indonesia yang main ke sana kalau Hari Minggu. Naik MTR balik lagi ke Central ganti jalur biru arah Chai Wan kemudian stop di Tin Hau keluar exit A2. Di sana memang banyak orang Indonesia dan rame karena sepertinya lagi ada acara. Orang-orang juga banyak yang datang hanya untuk sekedar duduk-duduk atau olahraga. Kami nggak lama di sana karena udah siang dan masih mau belanja di Mong Kok.

Victoria Park


Menuju Mong Kok balik ke Central lagi ganti jalur merah arah Tsuen Wan dan stop di Mong Kok. keluar exit E2 dan langsung ngerasa seperti di China Town Singapura. Shopping time... beli semua... gantungan kunci... magnet kulkas, tas-tas, kaos dan kemudian istighfar bagasi cuma 20 kg+7 kg.

Pulangnya makan di Ziafat lagi soalnya males nyari yang lain, Nasi Briyani lagi.... tapi si mbak libur, jadi cuma ketemu sama pemiliknya saja. Di Tsim Sha Tsui masih jalan-jalan ke Sogo sekedar beli dompet Guess. Jalanan tahun baru di Tsim Sha Tsui super ramai... Jalanan sudah orang semua, mobil nggak boleh lewat. Sama seperti saat di Phuket dan Bali, jalanan dikuasai manusia. Aku memutuskan nggak mau lihat kembang api yang sepertinya banyak dilihat di sekitar tepi laut dekat Garden of Stars karena sudah super capek dan udaranya superrr dinginnn... Lagian besok sudah mau pulang, kami butuh istirahat, kasihan badan tiap hari dipakei couterpain dan koyo salonpas.

Malam tahun baru 2018 di Tsim Sha Tsui


Sampe di hotel beres-beres, packing bawaan dan menyiapkan tas khusus kira-kira seberat 7 kg untuk dibawa ke kabin yang isinya termasuk baju ganti, karena malam besok kami bakal menggelandang tidur di Bandara KLIA 2... Tengah malam kebangun sih denger jedar jedor kembang api... tapi karena sudah terlalu capek jadinya tidur lagi.

 video youtube

Lanjut part 8, kembali part 6

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...